News

Perlu Diketahui, Sebentar Lagi WhatsApp Tak Tersedia di HP Ini

Pengembang WhatsApp telah mengumumkan bahwa aplikasi mereka tidak akan tersedia lagi di ponsel yang menjalankan Windows Phone, Android 2.3.7 kebawah, dan iOS 7 atau versi dibawahnya mulai pada Desember 2019 dan Februari 2020.

wa terblokir sementara

Ini merupakan tahun yang sibuk untuk platform perpesanan milik Facebook, yaitu WhatsApp yang menambahkan sejumlah fitur baru bagi penggunanya untuk meningkatkan pengalaman mereka. Perubahan itu terjadi bersamaan dengan menghadapi panasnya pemerintah karena tidak dapat menghentikan penyebaran berita palsu.

Sekarang, dilansir dari laporan The Mirror, WhatsApp tidak lagi tersedia di iPhone tipe tertentu. Laporan itu mengatakan bahwa WhatsApp tidak akan berfungsi pada iPhone yang berjalan pada versi iOS sebelum iOS 7.1.2.

Namun, pengguna yang sudah memiliki aplikasi di perangkat dalam daftar tersebut tidak perlu khawatir karena hingga akhir 2020 WhatsApp masih bisa digunakan. Namun, untuk pengguna baru tidak akan dapat menginstal aplikasi. Versi baru WhatsApp juga hanya akan berfungsi pada perangkat yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih baru.

Ini berarti bahwa pengguna dengan perangkat yang menjalankan iOS 7 atau lebih tua tidak akan dapat menginstal ulang WhatsApp jika mereka menghapus aplikasi. Langkah ini juga akan memengaruhi siapa pun yang memiliki iPhone 4S, 5, 5C atau 5S jika mereka tidak pernah memperbarui OS mereka ke versi iOS yang lebih baru.

WhatsApp juga memperbarui bagian FAQ-nya yang merinci perubahan terbaru untuk dukungan beberapa versi. Pada bagian FAQ terbaru untuk perangkat iPhone yang didukung, WhatsApp mengatakan bahwa untuk iPhone memerlukan minimal iOS 8 atau lebih baru.

Selain itu, juga menambahkan bahwa jika pengguna mengaktifkan WhatsApp pada perangkat yang menjalankan iOS 7.1.2, mereka akan dapat menggunakan aplikasi tersebut hingga 1 Februari 2020, namun, mereka tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Ini menegaskan bahwa WhatsApp tidak didukung di iOS 6 dan versi yang lebih lama.

Awal tahun ini, WhatsApp telah mengumumkan dalam sebuah posting blog bahwa Apple iOS 7 dan versi yang lebih lama hanya akan mendukung aplikasi hingga 1 Februari 2020 dan telah merekomendasikan pengguna pada sistem operasi lama untuk meningkatkan ke perangkat Android yang lebih baru.

Tak hanya itu, WhatsApp juga akan berhenti bekerja pada versi Android lama mulai dari 2.3.3. hingga versi Android 2.3.7, aplikasi akan bekerja hingga 1 Februari 2020. Selain itu, platform ini juga akan menarik dukungan untuk Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama, iPhone 3GS / iOS 6.

Pramana

[pramana@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang yang meyukai dunia teknologi, terutama smartphone. kesibukan saya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan juga menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.

Related Articles

Back to top button